10 Ide Tempat Bulan Madu Romantis di Ubud Bali Tanpa Perlu Paket Tour

HomeBlog10 Ide Tempat Bulan Madu Romantis di Ubud Bali Tanpa Perlu Paket Tour

 

Ubud adalah salah satu daerah di Bali yang dikenal cantik karena banyaknya pemandangan hijau seperti lembah, sawah padi yang luas, dan bangunan-bangunan yang masih menjaga nuansa Bali membuat suasana di Ubud terasa romantis.

Ubud sebagai destinasi romantis untuk para pasangan terutama yang sedang berbulan madu atau honeymoon terus mengembangkan kepopulerannya. Seperti yang akhir-akhir ini ikut mengangkat reputasi Ubud sebagai destinasi bulan madu romantis adalah film Eat, Pray, Love yang pengambilan filmnya sebagian besar berlokasi di Ubud.

Untuk merencanakan bulan madu atau honeymoon di Ubud tergolong mudah debandingkan dengan daerah-daerah lain di Bali karena banyaknya tempat-tempat romantis di Bali yang berdekatan dan mudah di jangkau tanpa harus membeli paket tour untuk berkeliling.

Contohnya seperti 10 Ide tempat Bulan Madu Romantis di Ubud ini:

1. Campuhan Ridge Walk

Berlokasi di tengah daerah Ubud, Campuhan Ridge Walk sudah seperti hidden gem untuk para pasangan yang ingin menikmati suasana romantis sambil berjalan kaki menelusuri Bukit Campuhan atau juga dikenal sebagai Bukit Cinta.

Untuk mencapai Campuhan Ridge Walk kamu juga akan melewati pura dan jembatan diiringi dengan suara gemercik air dari sungai yang membuat kesan jauh dari hiruk-pikuk kota.

Waktu paling tepat untuk mengunjungi Campuhan Ridge Walk adalah pagi dan sore hari, saat matahari tidak terlalu terik. Karena jalanannya yang melewati beberapa tangga berbatu dan bisa jadi sedikit licin, disarankan untuk mengenakan sepatu saat berkunjung ke Campuhan Ridge Walk.

Harga Tiket Masuk Campuhan Ridge Walk:

Gratis untuk pengunjung yang hanya ingin menikmati pemandangan.

Prewedding / photo session menggunakan kamera professional: 100,000 – 250,000

2. Tegalalang Rice terrace

Berbulan madu di Ubud sepertinya kurang lengkap kalau belum mengunjungi Tegalalang Rice Terrace. Salah satu persawahan luas di Bali yang dinobatkan sebagai salah satu Unesco World Heritage Site atau artinya situs warisan dunia oleh Unesco.

Pemandangan hijau sejauh mata memandang dan angin yang sejuk membuat kesan romantis saat menelusuri persawahan ini. Selain berjalan menelusuri persawahan, ada juga aktifitas lain yang bisa dilakukan seperti menaiki Bali Swing dan mencicipi kopi Bali.

Harga Tiket Masuk Tegalalang Rice Terrace:

Tiket masuk ke Tegalalang Rice Terrace: 10,000

Tiket Menaiki Bali Swing: 150,000

3. Monkey Forest

Masih berlokasi di tengah-tengah derah ubud, Monkey Forest Ubud adalah salah satu suaka atau habitat natural monyet-monyet yang dianggap suci oleh masyarakat Hindu di Bali.

Disini, kamu dan pasangan bisa melihat para monyet yang berumah di pepohonan di Monkey Forest bahkan berinteraksi langsung dengan hewan yang lucu dan terkadang suka jahil ini.

Di dalam Monkey Forest terdapat 3 pura umat Hindu yang terlihat sangat cantik ditengah tengah hutan.

Harga Tiket Masuk Monkey Forest:

Harga tiket masuk ke Monkey Forest untuk dewasa: 80,000

4. Air Terjun Tegenungan

Berlokasi tidak jauh dari tengah daerah ubud yaitu sekitar 20 menit, Air Terjun Tegenungan adalah salah satu air terjun terbesar di Bali.

Tidak seperti air terjun kebanyakan yang berlokasi di daerah yang sulit di jangkau, Air Terjun Tegenungan punya akses yang sangat mudah di jangkau, hanya melewati anak tangga yang sudah sengaja di bangun untuk para pengunjung.

Di sekitar air terjun ini juga terdapat warung-warung yang menjual cemilan, air minum, dan makanan.

Cocok untuk pasangan yang ingin mengunjungi air terjun tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan:

Untuk masuk ke Air Terjun Tegenungan, kamu hanya perlu membayar 20,000 per orang.

4. Green Kubu

Saat merencanakan bulan madu, salah satu tempat romantis yang sulit ditentukan adalah tempat makan siang.

Beruntungnya, di Ubud terdapat restaurant cantik di tengah-tengah persawahan luas dan sejuk yang cocok untuk di jadikan tempat makan siang romantis. Nama restaurant ini adalah Green Kubu.

Green Kubu menyediakan berbagai macam menu makanan seperti Balinese, Asian, dan Western yang mudah dipilih untuk kamu dan pasangan.

Harga Menu Makanan dan Minuman di Green Kubu:

Harga makanan dan minuman di Green kubu termasuk terjangkau untuk daerah Ubud yaitu berkisar antara 15,000 – 75,000.

5. The Sayan House

The Sayan House adalah salah satu tempat paling romantis di ubud karena view lembahnya yang terlihat sangat cantik di sore hari sampai pada matahari terbenam atau sunset.

Di The Sayan House, kamu dan pasangan bisa memilih ingin makan malam romantis dengan menu fusion Japanese atau sekedar minum cocktail sambil menikmati cantiknya pemandangan sunset dari restaurant ini.

Harga Menu Makanan dan Minuman di The Sayan House:

Harga makanan dan minuman di The Sayan House termasuk variatif mulai dari 75,000 – 350,000.

6. Pasar Seni Ubud

Pasar tradisional di Ubud yang banyak di kunjungi para turis lokal dan mancanegara ini layak untuk masuk list tempat yang harus di kunjungi selama waktu bulan madu atau honeymoon di Ubud.

Di pasar seni ini, kamu akan menemukan banyak kerajinan dari para seniman Bali dan mungkin bisa sekalian berbelanja beberapa alat kebutuhan atau hiasan rumah kamu bersama pasangan.

Meskipun bukan pasar tradisional yang paling terjangkau di Bali, lokasi pasar seni yang berada di tengah Ubud bisa menghemat kamu banyak waktu.

8. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

List tempat kunjungan di Ubud tidak akan lengkap kalau belum memasukan makanan lokal di dalamnya.

Salah satu yang paling terkenal dan autentik Bali yaitu Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku.

Berbeda dengan restaurant-restaurant lain di Ubud, Nasi Ayam Bu Mangku berlokasi di rumah khas Bali yang berupa beberapa bangunan menjadi satu area pekarangan.

Ide ini cocok untuk kamu dan pasangan yang suka mengeksplor makanan lokal dan melihat budayanya.

Harga Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku:

Harga nasi ayam kedewatan berkisar antara 25,000 – 45,000

9. The Kayon Resort

Selain memiliki beragam keindahan alam, Ubud juga merupakan rumah bagi hotel-hotel dan resort yang cantik. Salah satunya adalah The Kayon Resort.

Tidak masalah kalau kamu tidak bermalam di The Kayon Resort karena restaurantnya yang memiliki infinity pool dengan pemandangan lembah bisa diakses oleh tamu luar.

Untuk para honeymooners yang mencari kegiatan romantis di Bali, saya sarankan untuk mengambil paket afternoon tea mereka dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 250,000++ untuk 2 orang.

10. Four Season Sayan

Salah satu perayaan spesial yang bisa kamu lakukan saat bulan madu adalah menikmati makan malam romantis bersama pasangan. Untuk membuat suasana lebih spesial, resort-resort di ubud juga menyertakan dekorasi romantis penuh dnegan bunga-bunga segar di paket makan malam romantis mereka.

Kalau kamu tidak memesan paket bulan madu lengkap dengan makan malam romantis, kamu bisa memesan paket makan malam romantis di Four Season Sayan.

Venue makan malamnya sangat spesial di bandingkan dengan venue-venue lain di Ubud, disini, kamu bisa menikmati suasana romantis lengkap dengan pemandangan lembah dan matahari terbenam.

Jadi, dari 10 ide tempat bulan madu romantis di Ubud mana saja nih yang akan kamu lakukan di bulan madu nanti?

Honeymooners anti ribet bisa kok pesan paket honeymoon di resort dan villa cantik di Ubud yang sudah termasuk afternoon tea, makan malam romantis, dan dekorasi ruangan yang romantis. Hanya perlu pilih paketnya, sampai di Bali, dan langsung nikmati suasana honeymoon tanpa harus pusing memikirkan itinerary! 🙂

Retno Dwinika

Retno Dwinika lives in Canggu, Bali. She is active as a wedding planner, blogger and Founder of Amora Bali Weddings. Retno is often seen working from Canggu’s gorgeous cafes and co-working spaces. Between her routines, she always takes the time to enjoy Bali’s romantic sunsets.